.

 

KUNJUNGAN DIREKTUR JENDERAL PERBENDAHARAAN PADA KPPN MOJOKERTO

Pada hari Jum’at tanggal 31 Juli 2015 keluarga besar KPPN Mojokerto untuk pertama kalinya mendapat kunjungan Direkur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Bapak Marwanto Harjowiryono, kedatangan beliau yang didampingi oleh Bapak Kiswandoko selaku Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur beserta rombongan disambut dengan tarian khas Mojokerto yang diawali dengan pengalungan roncean bunga melati kepada  Bapak Direktur Jenderal Perbendaharaan dan Bapak Kepala Kanwil Ditjen Perbendaraan Provinsi Jawa Timur.

Dengan diiringi  alunan lagu mars KPPN Mojokerto, Bapak Dirjen beserta rombongan meninjau setiap ruangan,  dari mulai ruang front office, middle office, back office dan berkeliling meninjau halaman gedung kantor. Tidak lupa beliau menyalami satu persatu pegawai KPPN Mojokerto. Kepala KPPN Mojokerto, Nanang Maharani mendampingi dan menjelaskan setiap ruangan serta sarana dan prasarana di KPPN Mojokerto.

Seusai beristirahat dan melaksanakan sholat jumat, acara dilanjutkan dengan peresmian dan pemberian nama AULA GAJAH MADA KPPN Mojokerto, diawali dengan pengguntingan pita oleh Bapak Dirjen yang disaksikan oleh seluruh pegawai KPPN Mojokerto dan seluruh tamu yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti AULA GAJAH MADA KPPN Mojokerto.

Acara berikutnya adalah makan siang bersama dilanjutkan dengan pemberian arahan dari Direktur Jenderal Perbendaharaan didampingi Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur dan Kepala KPPN Mojokerto. Dalam arahannya Dirjen Perbendaharaan menyampaikan agar KPPN Mojokerto bisa menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam hal transfer dana dekon/TP, dan membantu satker yang mengalami permasalahan dalam penyerapan anggaran agar dapat meningkatkan realisasi penyerapan anggaran. Setiap pegawai diminta untuk tetap bekerja dengan ikhlas dan sesuai dengan nilai – nilai Kementerian Keuangan.

Pada kesempatan ini tidak lupa beliau juga menyampaikan apresiasi kepada KPPN Mojokerto yang bisa merawat dan memelihara gedung kantor, meskipun merupakan gedung lama tetapi perawatan dan kebersihan di setiap sudutnya terjaga dengan baik, selain itu juga beliau mengapresiasi motto layanan KPPN Mojokerto yaitu sebagai pelayan dan sebagai guru yang dalam cerita pewayangan diibaratkan seperti tokoh semar.

Acara ditutup dengan doa dan foto bersama seluruh pegawai dengan Direktur Jenderal Perbendaharaan dan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur beserta rombongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *