.

 

INTERNALISASI NILAI NILAI KEMENTERIAN KEUANGAN

 


    Jumat pagi 17 April 2015 KPPN Mojokerto me-refresh kembali Nilai-Nilai Kementerian Keuangan  dalam kegiatan Internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, acara yang dikemas secara apik ini dimulai dengan Sambutan dari Kepala KPPN Mojokerto, Bapak Nanang Maharani, dalam sambutannya beliau menyampaikan agar nilai-nilai Kementerian Keuangan dapat dijadikan budaya kerja organisasi KPPN Mojokerto, sehingga seluruh pegawai KPPN Mojokerto berperilaku sesuai dengan Nilai-nilai Kementerian Keuangan, agar mudah diingat beliau menyampakan slogan stop,start,continue yaitu stop berperilaku yang tidak sesuai dengan nilai Kementerian Keuangan, start berperilaku yang sesuai dengan nilai Kementerian Keuangan dan continue berperilaku yang selama ini sudah sesuai dengan nilai Kementerian Keuangan.  Acara dilanjutkan dengan Penyerahan lima bendera sebagai symbol Nilai-Nilai Kementerian Keuangan (Integritas, Profesional, Sinergi, dan Kesempurnaan) dari Kepala KPPN Mojokerto selaku change agent kepada masing-masing Kepala Seksi sesuai dengan tema performance yang akan ditampilkan.

Acara selanjutnya adalah performance dari masing-masing seksi mengenai nilai-nilai Kementerian Keuangan yang pertama adalah penampilan dari Seksi MSKI dan Seksi Vera yang menampilkan drama satu babak mengenai Kantor Perubahan yang menceritakan tentang suatu kantor yang sedang dilanda penyakit gratifikasi,korupsi kolusi dan penyakit kronis lainya yang kemudian hilang karena datangnya  integritas dan para pundukung perubahan lainnya yaitu : Kode Etik, Moralitas, Perilaku, Inovasi dan Kreativitas  yang akan menghajar penyakit kronis tersebut sehingga datanglah kesempurnaan yang  akan membawa Kantor Perubahan tersebut menjadi lebih maju dan lebih baik.

Performance selanjutnya adalah dari seksi Bank yang menyampaikan tema Profesionalisme. Nilai ini diimplementasikan dengan menyukseskan MPN G2 dengan yel yel “MPN jitu jitu”, kemudian performance dari Subag Umum yang diawali dengan prolog  mengenai sinergi oleh Kepala Sub Bagian Umum yang menyemangati yel..yel..dari sub bag umum yaitu “aku bersinergi..seperti sapu lidi.. aku kuat.”  Performance yang terakhir dari Seksi Pencairan Dana yang menampilkan tema Nilai Pelayanan dalam bentuk adegan yang diperankan petugas front office ketika menerima tamu dengan senyum, salam dan sapa.

Acara tersebut berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan keceriaan para pegawai KPPN Mojokerto. Terakhir, acara ditutup dengan doa dan ramah tamah. Melalui acara ini diharapkan bisa me-refresh kembali semangat para pegawai untuk tetap menjaga nilai-nilai Kementerian Keuangan sehingga menghasilkan kinerja terbaik pada KPPN Mojokerto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *