.

 

KUNJUNGAN SETDITJEN PERBENDAHARAAN : MEMOTIVASI KPPN MOJOKERTO

        Pada hari kamis (4/4) KPPN Mojokerto kedatangan tamu yang istimewa. Para pegawai KPPN Mojokerto senang sekali saat pertama kali mendengar kabar kedatangan orang nomor dua di jajaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan tersebut. Segala hal dipersiapkan guna menyambut tamu spesial, kerapian ruangan, kerapian arsip semakin di tingkatkan lagi. Dalam rangkaian kegiatan Rapat Dinas dan Value Gathering Kementerian Keuangan wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Sekretaris Ditjen Perbendaharaan Tata Suntara menyempatkan diri mengunjungi KPPN Mojokerto. Dengan rute perjalanan mulai dari KPPN Malang, KPPN Blitar, KPPN Kediri  akhirnya sampai jua lah beliau ke kota onde-onde tempat KPPN Mojokerto berada.        Para pegawai KPPN Mojokerto sempat deg-degan ketika hampir pukul 16.00 rombongan yang membawa Setditjen belum juga masuk wilayah mojokerto. Para pegawai khawatir jika tiba-tiba Pak Tata Suntara tidak jadi mampir dan langsung meneruskan perjalanan ke kota Surabaya. Namun karena antusias yang tinggi ingin bertemu dengan salah satu Pimpinan, maka seluruh pegawai memutuskan akan menunggu kedatangan walaupun jam telah menunjukan pukul 17.00 dan itu tandanya jam kantor telah berakhir. 

          Alhamdulillah menjelang adzan magrib nampaklah rombongan memasuki halaman KPPN Mojokerto. Tidak sia-sia rasanya kami tetap bertahan disini. Pak Tata Suntara menjabat tangan para pegawai satu per satu. Suatu kebanggaan bagi kami dapat bertatap muka secara langsung untuk pertama kalinya dengan beliau. Setelah itu para pegawai KPPN Mojokerto segera berjajar rapi dan mengajak serta Pak Tata Suntara untuk ikut menyanyikan Mars KPPN Mojokerto.

          Setelah jeda untuk sholat maghrib di musholla KPPN Mojokerto, kami semua berkumpul di ruangan Kepala Kantor Bapak Irfan Huzairin. Suasana kekeluargaan terasa saat Setditjen mengajak bincang-bincang para pegawai. Kalimat-kalimat motivasi, dukungan agar terus berkarya dengan tulus dan melayani Stakeholder dengan sebaik-baiknya tidak hentinya beliau sampaikan. Memang baru pertama kalinya kami bertemu dengan beliau, namun pembawaan beliau yang hangat menjadikan suasana makin akrab layaknya sudah sering bertemu.

          Akhirnya …. Kesempatan langka ini pun harus berakhir. Rombongan Setditjen harus segera melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Selamat bertugas … semoga suatu saat KPPN Mojokerto kembali di datangi oleh Pemimpin Pusat Ditjen Perbendaharaan. Karena kehadiran seorang pucuk pimpinan bagi kami memiliki kekuatan psikologi yang mampu membangkitkan semangat dan etos kerja kami di daerah.

Salam cinta dari semua Pegawai KPPN Mojokerto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *